Merubah Pandangan Generasi Muda

Generasi muda dapat diartikan bahwa orang yang berumur 15-30 tahun, kalau kita lihat penduduk di negara- negara berkembang di dunia sekitar 13,7%  diusia muda, hal tersebut menunjukan bahwa pemuda memiliki peranan yang penting dalam pembangunan bangsa karena generasi muda dianggap memiliki kekuatan dan memiliki motivasi dan etos kerja yang tinggi. 

Oleh arena itu kita perlu membangun dan mempertahankan karakteristik pemuda melalui 6C yaitu : 

Pertama ; pemuda perlu meningkatkan Comvidence; kepercayaan  atas dirinya yang tinggi dan tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal yang diluar kemampuannya.  

Kedua ; pemuda harus memiliki Character yang baik seperti jujur, bertanggungjawab, disiplin dan sifat keunggulan lainnya yang tidak merugikan orang lain.

Ketiga; pemuda harus memiliki Competence baik didapat dari pendidikan formal maupun informal sehingga dapat mengembangkan jati dirinya sebagai pemuda yang berguna.

Keempat; pemuda harus memiliki Connection,( jaringan, network bisnis, teknologi dan lainnya) yang dapat mempercepat karier dan usaha dan lain-lain

Kelima; Pemuda harus meiliki sifat kepedulian (Care), baik kepedulian bagi dirinya, bagi sesama, agama dan negara yang dia cintai, dan C yang  Keenam; pemuda harus memiliki Contribution yang positif bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat  serta lingkungan disekelilingnya. 

Ditulis oleh M. Isnaini Mahulauw,SP.MMA

0 komentar:

Visi & Misi

VISI
Terwujudnya kedaulatan, kemandirian, keadilan, dan kesejahteraan petani Aceh

MISI
Memfasilitasi, mengadvokasi, mencerdaskan dan menjembatani aspirasi petani Aceh untuk terwujudnya kedaulatan, kemandirian, keadilan dan kesejahteraan petani.